Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pemindahan Duo "Bali Nine", Lapas Kerobokan Bolak-balik Cek dan Ricek

Kompas.com - 03/03/2015, 18:53 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KEROBOKAN, KOMPAS.com - Kepala Lapas kerobokan, Sudjonggo, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan administrasi untuk pemindahan dua terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Persiapan administrasi ini karena sudah diputuskan bahwa keduanya akan dipindahkan ke Nusakambangan besok, Rabu (4/3/2015) siang.

“Siap-siap administrasinya, jangan sampai salah. Kalau sampai salah, sampai sana (Nusakambangan) kan enggak mungkin. Hari ini, mereka tetap mendapatkan kunjungan biasa,” kata Sudjonggo, Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (3/3/2015).

Sudjonggo juga menyatakan bahwa Lapas kerobokan hanya bertugas menyiapkan administrasi keduanya dan memastikan data-datanya tidak salah.

“Administrasi sudah kita siapkan, kita bolak balik cek and ricek, jangan sampai ada kekeliruan titik komanya, tandatangannya, fotonya, karena tidak mungkin contohnya Myuran yang berangkat, tahu-tahunya Matthew,” ujarnya.

Sesuai pernyataan Kajati Bali, Momock Bambang Samiarso, sore tadi, Myuran dan Andrew akan dipindahkan besok siang dengan menggunakan dua pesawat bersama tim pengawal. Belum ada penjelasan rinci mengenai keberangkatan keduanya ke Nusakambangan.

Berdasarkan pantauan, hari ini, pesawat Sukhoi kembali bermanuver di atas udara Lapas Kerobokan seperti yang dilakukan beberapa hari lalu. Pesawat Sukhoi yang tadinya direncanakan hanya sampai tanggal 1 Maret di Bali ternyata diperpanjang keberadaannya hingga hari ini.

Kejati Bali tidak memberikan penjelasan apakah Sukhoi akan dilibatkan dalam tugas pengamanan terkait pemindahan duo Bali Nine tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com