Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Stok Beras Aman untuk Tiga Bulan, Warga Tak Perlu Panik"

Kompas.com - 03/03/2015, 14:00 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Maluku menyediakan 6.000 ton beras untuk operasi pasar sebagai upaya menekan lonjakan harga beras di pasaran. Kepala Divisi Regional Bulog Maluku Faisal Assagaff, Selasa (3/3/2015), di Ambon, mengatakan, operasi pasar akan terus dilakukan hingga harga beras dipasar normal kembali.

“Sampai saat ini ada 6.000 ton beras yang tersedia di gudang Bulog, itu akan digunakan untuk operasi pasar selama harga beras masih tidak terkendali,” kata Faisal.

Selain itu, kata Faisal, pada bulan April mendatang, Bulog Maluku juga akan menerima sebanyak 3.000 ton beras tambahan. Beras tersebut akan didatangkan dari Sulawesi Selatan. "Dan bulan berikutnya direncanakan juga ada yang masuk lagi,” ungkap dia.

Dengan stok sebanyak itu, Faisal meminta agar warga tidak khawatir apalagi sampai panik. “Stok yang ada saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan selama tiga bulan ke depan,” kata dia.

Faisal pun menjamin, beras bulog saat ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beras yang dijual pedagang di pasar. "Nanti bisa dicek saat operasi pasar dilakukan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com