Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati "Goyang Dumang", Anak-anak, Biduan sampai Polwan Disawer

Kompas.com - 03/03/2015, 12:32 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com
- Suasana pelantikan pejabat Kepala Desa di Kabupaten Bengkulu Utara mendadak dipadati ratusan bocah saat Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi, dan beberapa Polwan membawakan lagu dangdut "Goyang Dumang", Senin (2/3/2015).

Awalnya, pelantikan pejabat sementara beberapa kepala desa itu berlangsung serius. Namun, usai makan siang, bupati menaiki panggung dan bernyanyi bersama biduan, polwan, dan isteri para camat.

Imron pun lalu mengeluarkan beberapa gepok uang kertas dan memanggil beberapa bocah yang secara kebetulan bermain di sekitar lokasi pelantikan di Kantor Camat Air Besi, Bengkulu Utara.

"Sini cucu-cucu, kakek kasi uang," kata Imron menggunakan bahasa daerah setempat.

Informasi bahwa bupati mengeluarkan uang pecahan Rp 5.000 saat berjoget pun beredar cepat. Warga lalu berbondong-bondong membawa anak-anak kecil ke lokasi tersebut sehingga panggung dan sekitarnya dipenuhi para orangtua dan bocah.

Sejumlah bocah mengaku bangga setelah menerima saweran uang jajan dari sang bupati.

"Om, saya dikasih uang dari Pak Imron, dia itu bupati," kata salah seorang bocah.

Tidak saja membagikan saweran pada ratusan bocah, bupati juga terlihat memberikan uang pada biduan, istri camat, anggota Polwan, dan beberapa orang Satpol PP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com