Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 4 Tahun Sumbangkan Koin Celengan untuk Australia

Kompas.com - 02/03/2015, 16:06 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com — Safira (4), bocah di Meulaboh, ikut menyumbang koin hasil tabungannya untuk mengembalikan bantuan tsunami Australia, Senin (2/3/2015).

Bocah cantik ini menyerahkan langsung celengannya kepada Rahmad Ojer, koordinator mahasiswa korban tsunami galang koin, di Kabupaten Aceh Barat.

"Ini celengan anak saya berisi uang pecahan seratus, 500, dan 1.000 yang dia tabung selama setahun. Anak saya dengan senang hati menyumbangkan koin celengannya untuk mengembalikan bantuan tsunami Australia," kata Reza (40), orangtua bocah yang mendampingi Safira saat menyerahkan koin.

Menurut Reza, celengan anaknya yang memiliki berat 1 kilogram lebih ini berisi penuh uang logam pecahan yang mulai ditabung anaknya selama setahun ini. Diperkirakan, jumlah koin logam ini lebih dari Rp 100.000.

"Jumlahnya belum dihitung karena semua pecahan ada," katanya.

Sementara itu, Rahmad Ojer mengatakan, sumbangan koin dari bocah ini akan diserahkan ke pengurus Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Aceh selaku penggagas galang koin untuk Australia.

"Ini luar biasa, bocah ikut menyumbang celengan tabungannya. Kami tersinggung dengan pernyataan Perdana Menteri Australia karena mengungkit kembali bantuan tsunami, padahal tidak ada hubungan kasus narkoba dengan bantuan kemanusiaan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com