Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Gantung Diri, Bocah SD Ini Tersenyum dan Lambaikan Tangan

Kompas.com - 01/03/2015, 21:17 WIB
BANTUL, KOMPAS.com — Bocah laki-laki bernama Regan Surya ditemukan meninggal karena gantung diri di rumahnya di Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Minggu (1/3/2015) siang.

Saat ditemukan, Regan mengenakan seragam SD dengan bawahan rok. Salah seorang tetangga, Ani, sempat melihat Regan sekitar setengah jam sebelum ditemukan meninggal.

Saat itu, Ani menaiki sepeda dan kebetulan lewat di depan rumah Regan. Ia melihat Regan sedang memakai seragam siswa SD.

"Lalu saya bilang ke dia 'gan koe ngopo minggu-minggu gowo seragam, malah gowo rok barang (Buat apa hari Minggu pakai seragam, malah pakai rok juga)'. Dia cuma tersenyum dan melambaikan tangan, lalu saya meneruskan pekerjaan," ceritanya.

Sekitar 30 menit setelah menyelesaikan pekerjaannya, Ani kemudian kembali melewati rumah Regan. Ketika itu tampak warga sudah berkerumun di depan rumah Regan, tetapi tidak ada yang berani masuk.

Dia pun disuruh oleh para warga untuk masuk ke rumah dan melihat apa yang terjadi.

"Pas saya masuk kamarnya, saya tengok-tengok cari dia. Saya melihat dia berayun-ayun tergantung. Saya sudah enggak ingat apa-apa lagi," ujar Ani yang matanya tampak masih memerah.

Regan merupakan siswa kelas I SMP PGRI Sonopakis Kasihan, Bantul. Selama ini, para tetangganya mengenal dia sebagai seseorang yang tidak neko neko. Hanya memang, dia agak pendiam sehingga hanya mempunyai sedikit teman akrab.

Saat ini, jenazahnya sudah dimandikan oleh masyarakat dan akan dimakamkan pada Minggu sore ini, pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com