Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Pasir Putih Tetap Kondusif Jelang Eksekusi Mati Para Terpidana

Kompas.com - 01/03/2015, 12:34 WIB


CILACAP, KOMPAS.com
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Putih di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, tetap kondusif menjelang pelaksanaan eksekusi para terpidana mati.

"Ya, tidak ada masalah, tetap kondusif," kata Kepala Lapas Pasir Putih Hendra Eka Putranto saat dihubungi dari Cilacap, Minggu (1/3/2015), seperti dikutip Antara.

Akan tetapi, dia enggan memberikan komentar saat ditanya mengenai perkembangan kondisi terpidana mati asal Brasil Rodrigo Gularte yang dikabarkan mengalami gangguan jiwa.

Dia mengaku tidak berwenang untuk memberikan informasi terkait perkembangan kondisi kejiwaan Rodrigo. (baca: Jaksa Agung: Tak Ada Larangan Eksekusi Mati Terpidana yang Alami Gangguan Jiwa)

"Saya tidak bisa komentar, takut salah nanti," katanya.

Disinggung mengenai adanya kabar jika terpidana mati asal Prancis Serge Areski Atlaoui belum dikunjungi oleh keluarganya, dia mengatakan bahwa kabar itu tidak benar.

"Ada, keluarganya beberapa kali berkunjung," jelasnya.

Rodrigo Gularte dan Serge Areski Atlaoui merupakan dua orang dari sejumlah terpidana mati kasus narkoba yang akan segera dieksekusi.

Rodrigo Gularte terlibat kasus penyelundupan 19 kilogram kokain dalam papan selancarnya pada tahun 2004.

Sedangkan Serge Areski Atlaoui terlibat dalam operasi pabrik ekstasi dan sabu-sabu di Cikande, Tangerang, dengan barang bukti yang disita berupa 138,6 kg sabu-sabu, 290 kg Ketamine, dan 316 drum Prekusor pada tanggal 11 November 2005.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com