Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Pangkas Pendamping Atlet Sea Games 2015

Kompas.com - 01/03/2015, 01:58 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga berencana mengurangi jumlah pendamping atlet yang akan bertanding pada Sea Games 2015 di Singapura. Rencana itu dilakukan sebagai upaya menekan anggaran Sea Games 2015 yang dinilai masih minim.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, seusai membuka Festival Seni Budaya Pemuda untuk Revolusi Mental di Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (28/2/2015).

"Ke depan kita akan kurangi pendamping dan Satlak Prima, biar pelatih, official dan atlet yang masuk cabang olahraga. Jumlahnya tergantung masing-masing cabang olahraga. Misalnya untuk olahraga lompat indah ada 18 atlet, tapi pendamping dan satlak prima ada 2-4 orang, ke depan kita akan kurangi lagi pendampingnya," kata Imam.

Imam mengakui, dana bantuan pemerintah untuk tim Sea Games 2015 sempat tertunda pencairannya lantaran terkendala mekanisme yang berlaku. Seharusnya, kata Imam, dana bantuan senilai Rp 600 juta itu cair pada Januari 2015 namun baru akan terealisasi awal Maret.

Menurutnya, dana tersebut akan segera ditransfer kepada pelatih masing-masing cabang olahraga. "Saat ini sudah ada yang berlatih ke luar negeri, tapi saya minta maaf karena dana bantuan baru akan cair Senin (2/3/2015) minggu depan," tandas Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com