Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemindahan Duo "Bali Nine" Dijaga 100 Personel Polisi Bali

Kompas.com - 28/02/2015, 18:14 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Polda Bali menyiapkan 100 personel untuk mengamankan pemindahan dua terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambangan. Personel tersebut terdiri dari Brimob, Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres Badung.

"100 personel kami siapkan sesuai dengan kebutuhan pengamanan. Personel ini diambil dari Polda Bali sendiri, Polresta Denpasar, Polres Badung, dan pasukan Brimob," kata Kabid humas Polda bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, Denpasar, Sabtu (28/2/2015).

Pernyataan ini dikuatkan oleh Kasat Brimob Polda Bali, Kombes Pol Rudi Harianto yang menyatakan bahwa pasukan Brimob yang bertugas akan di-back up oleh kesatuan lainnya dari Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres Badung.

Untuk Brimob, lanjut Rudi, khusus 2 regu dengan total berjumlah 20 personel yang akan melakukan pengamanan melekat dari mulai terpidana dibawa keluar Lapas Kerobokan sampai tiba di Lapas Nusakambangan.

Sementara untuk peralatan pendukung akan disertakan empat kendaraan taktis agar penjalanan dari Lapas Kerobokan menuju Bandara Ngurah Rai berjalan aman dan lancar.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com