Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Pembocor Gambar Duo "Bali Nine" Akan Dipindah ke Rutan Lain

Kompas.com - 28/02/2015, 10:44 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KEROBOKAN, KOMPAS.com — Seorang warga binaan Lapas Kerobokan pembocor gambar terpidana mati "Bali Nine" yang diambil secara sembunyi-sembuyi dan dipublikasikan oleh salah satu televisi nasional akan dikenakan sanksi bagi. Sanksi berupa terancam dipindahkan ke rumah tahanan (rutan) lain.

"Sanksinya ya kita lihat nantilah. Ya mungkin paling tidak ya dipindahkan. Yang jelas sudah melanggar aturan, bawa HP saja enggak boleh kok," kata Kepala Lapas Kerobokan, Sudjonggo, Kerobokan, Badung, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Hingga kini, kasus ini masih pendalaman untuk mengetahui apa motif dan siapa saja yang terlibat dan proses masuknya alat perekam ke dalam lapas dan orang-orang yang memuluskan aksi tersebut. Petugas lapas juga belum mendapatkan hasil penyelidikan meski sudah diketahui bahwa warga binaan pelaku adalah seorang laki-laki.

"Orangnya laki-laki atau perempuan? Ya, seperti sayalah, saya seperti apa? Kalau suaranya (yang ditayangkan) itu kan diubah," ungkapnya sambil tersenyum.

Ketika ditanya apakah ada keterlibatan orang ketiga (orang luar), dia hanya menjawab singkat.

"Nanti kan kelihatan. Keterlihatan itu baik langsung maupun tak langsung. Sekarang begini, satu alat masuk (ke dalam lapas), berarti petugasnya lalai kan?" ujarnya.

Karena proses pendalaman ini masih berlangsung, maka hasil penyelidikannya masih belum diinformasikan kepada media.

Kemarin, Jumat (27/2/2015), Sudjonggo juga menegaskan bahwa pengambilan gambar secara sembunyi-sembunyi itu adalah pencurian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com