Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Mobil, Tiga Mahasiswa Dihajar Warga dan Dipecat dari Kampus

Kompas.com - 27/02/2015, 14:56 WIB

JAMBI, KOMPAS.com
– William, Rifai dan Zulfan babak belur dihakimi massa dan ditahan pihak Polresta Jambi karena tepergok merampok mobil temannya sendiri. Selain itu, pihak kampus memutuskan untuk mengeluarkan ketiga mahasiswa perawatan semester lima tersebut.

Direktur Akademi Perawatan Garuda Putih Jauhari mengatakan, ketiganya dikeluarkan sesuai ketentuan kampus. Saat ini, kampus masih menunggu proses penyelidikan di kepolisian.

“Jelas kita keluarkan, nanti surat DO (drop out) akan kita berikan. Sekarang kita masih nunggu urusan di kepolisian selesai,” katanya, saat dihubungi via telepon, Kamis (26/2/2015).

Dirinya menuturkan telah menghubungi orangtua pelaku yang berdomisili di luar kota Jambi. Sebagian kata Jauhari telah ada yang menanggapi. Pihak kampus akan menyerahkan surat DO pada ketiga orangtua pelaku.

“Sudah ada yang hubungi lewat telepon kemari, yang lainnya masih ngurusi dikepolisian, nanti kalau sudah selesai akan kitaberikan,” ungkap Jauhari.

William, Rifai dan Zulfan terlibat dalam kasus perampokan di daerah Sijenjang, Muaro Jambi, Jambi, Rabu (25/2/2015) malam. Ketiga pelaku berniat merampok mobil milik Gunawan yang merupakan teman dari Rifai sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com