Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sediakan PSK, Tempat Karaoke di Surabaya Digerebek Polda Jatim

Kompas.com - 26/02/2015, 19:28 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah tempat hiburan karaoke dewasa di Surabaya digerebek polisi karena menyediakan perempuan pemandu lagu yang juga berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Dalam penggerebekan itu, jajaran Polda Jatim mengamankan tiga tersangka pengelola rumah karaoke di Jalan Ngagel Jaya Selatan, yakni NY (20), mucikari asal Cirebon, Jawa Barat. Kemudian pemilik rumah karaoke, ES (24) dan manajer rumah karaoke, SHD (29), keduanya warga Surabaya.

"Sebanyak 23 pemandu karaoke bisa diajak kencan di luar," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono, Kamis (26/2/2015).

Rumah karaoke tersebut, kata Awi, resmi berdiri sebagai tempat hiburan. Manajemennya memperoleh izin dari Dinas Pariwisata Surabaya sebagai usaha tempat karaoke keluarga dan dewasa, termasuk izin penjualan minuman keras golongan B (alkohol 24 persen) dan C (alkohol 12 persen).

"Namun, di balik izin usaha resminya, pengelola juga menawarkan sejumlah jasa PSK kepada tamunya," terang Awi.

Kepada penyidik, ES selaku pemilik rumah karaoke menyangkal bahwa PSK yang ditawarkannya merupakan mantan penghuni lokalisasi pelacuran Dolly atau Jarak. Dia juga membantah PSK yang "dijual" berasal dari kalangan pelajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com