Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diserang di Jalan, Ayah Tewas, Dua Anaknya Kritis

Kompas.com - 26/02/2015, 12:49 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tiga orang anggota keluarga dianiaya oleh sekelompok orang bersenjata tajam di Jalan Jemursari, Gang Lebar, Surabaya, Rabu (25/2/2015) malam.

Seorang tewas, dan dua lainnya masih kritis di rumah sakit. Korban tewas adalah Timbul (50), dan korban sekarat adalah Didik Harianto (20) dan Novan (16). Timbul adalah ayah dari Didik Harianto dan Novan.

"Pelakunya empat orang, dua di antaranya sudah kami ketahui identitasnya," kata Kepala Polsek Wonocolo, Kompol Naufil Hartono, Kamis (26/2/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari para saksi, semula para pelaku menyerang Didik Harianto di jalan dekat rumahnya. Mengetahui anaknya dikeroyok, Timbul dan anaknya Novan berniat menolong. Tapi keduanya justru menjadi sasaran amuk para pelaku.

Sang ayah tewas di lokasi kejadian, sementara dua anaknya dilarikan ke RSU dr Soetomo karena mengalami luka serius. Didik Harianto mengalami luka di bagian leher, tangan kiri patah, Timbul mengalami luka bacok di bagian kepala, tangan, dan perut bagian kanan, sementara Novan mengalami luka di bagian kepala dan jempol tangan sebelah kanan.

"Usai membunuh pelaku melarikan diri dengan dua motor," kata Naufil. Naufil pun belum memastikan apa motif pembantaian satu keluarga tersebut, namun dia hanya memastikan, pelakunya dikenal oleh para korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com