Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Kalteng, Menteri Sosial Disambut Upacara Adat Pantan Timpung

Kompas.com - 22/02/2015, 12:34 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kalimantan Tengah, Minggu (22/2/2015) untuk kunjungan kerja dan menghadiri Harlah Muslimat NU ke-69. Sesampainya di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Khofifah disambut upacara adat pantan timpung, yaitu penyambutan tamu khas suku Dayak.

"Saya ke sini untuk menyambungkan program kementerian sosial dengan program pengentasan fakir miskin di Kalimantan Tengah," kata Khofifah saat berdialog dengan pemimpin upacara adat.

Pantan timpung adalah upacara adat untuk menghilangkan segala marabahaya yang mungkin terjadi selama tamu berada di Kalimantan. Hal itu dilambangkan dengan melepaskan simpul timpung atau kain penghalang.

Dijadwalkan, hari Minggu ini Khofifah akan berkunjung ke Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur (Sampit).

Senin pagi, perjalanan akan dilanjutkan ke Panti Rehabilitasi Sosial Narkoba Galilea, lokasi penerima Program Keluarga Harapan, dan meninjau korban banjir di Palangkaraya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com