Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Depresi, Kakek Ahmad Panjat Menara SUTET

Kompas.com - 22/02/2015, 12:19 WIB
Ari Widodo,
Hindra Liauw

Tim Redaksi

DEMAK, KOMPAS.com — Diduga mengalami depresi, Ahmad Yatim (70), warga Desa Donorojo RT 3 RW 3, Kecamatan Demak Kota, nekat memanjat menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) setinggi 25 meter, Minggu (22/2/2015). Kakek yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut diduga hendak mengakhiri hidupnya karena tak mampu menanggung persoalan yang menderanya.

Setelah bertahan di atas menara selama lima jam, akhirnya Ahmad Yatim berhasil dievakuasi oleh petugas PLN dengan dibantu oleh warga dan anak-anaknya. Informasi yang dihimpun Kompas.com, bapak enam anak itu ketakutan tidak dapat membagi rata tanah seluas 500 meter persegi kepada keturunannya. Bahkan setiap melihat petugas BPN ataupun orang memakai baju hijau, dia langsung mengambil langkah seribu.

Aksi Ahmad Yatim di tengah area persawahan dimulai sejak pukul 05.30 WIB, tetapi anggota keluarga baru mengetahui pukul 07.15 WIB. Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

“Dari keterangan warga dan pihak keluarga, yang bersangkutan mengalami depresi sejak lama,” ungkap Kapolsek Demak Kota, AKP Muhammad Idzar, Minggu.

“Meskipun sudah dibujuk oleh aparat bersama warga, kakek Ahmad tidak bersedia turun. Bahkan dua anaknya yang ikut naik ke atas tower dan membujuknya juga tidak membuat dia bergeming dari tempatnya,” imbuhnya.

Drama penyelamatan kakek Ahmad cukup menegangkan, setelah bujuk rayu anak-anaknya tidak membuat dia luluh, petugas PLN akhirnya memaksanya turun. Dibantu warga dan anaknya, petugas kemudian mengikat tubuh Ahmad dan menurunkannya. Sesampainya di bawah, kakek Ahmad kemudian dibawa ke rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com