Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Mudik Imlek, Empat Ruko Ludes Terbakar

Kompas.com - 17/02/2015, 14:51 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com - Empat unit ruko di Jalan Jendral Ahmad Yani, Pusat kota Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan ludes terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut karena saat kejadian ruko dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

“Tiga ruko grosir milik etnis Tionghoa. Mereka sedang tidak ditempat karena pergi ke medan untuk merayakan imlek, dan satu ruko lagi warung jual mie milik orang kita Aceh Pidie,”  kata Zulfaqar, tokoh pemuda Tapak Tuan, saat dihubungi, Selasa (17/2/2015).

Menurut Zulfaqar, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, namun dua unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan kelokasi tak berhasil memadamkan api sehingga empat bangunann ruko berkontruksi semi permanen beserta isinya ludes terbakar.

“Warga kecewa karena pemadam tidak bisa bekerja sesuai prosedur, satu unit armada saat sampai di lokasi kebakaran tak berfungsi karena tidak keluar air, sehingga api semakin membesar,” tambahnya.

Padahal, menurut Faqar, lokasi kantor armada pemadam kebakaran tak jauh dari tempat kejadian. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran itu, namun empat bangunan ruko dan seluruh isinya ludes. Warga berharap pemerintah setempat segera mengevaluasi pemadam kebakaran sehingga kejadian serupa tak terulang kembali dikemudian hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com