Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

96 Polisi Tasikmalaya Mandi Kembang pada Hari Valentine

Kompas.com - 14/02/2015, 18:53 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 96 orang anggota Polres Tasikmalaya mengikuti kegiatan mandi kembang sebagai rangkaian acara dalam rangka bina tradisi penerimaan dan pembaretan Bintara baru Polwan dan Polki di Kawasan Gunung Galunggung, Sabtu (14/2/2015).

Siraman air kembang tersebut sebagai acara puncak penerimaan Bintara Baru oleh jajaran Perwira di Polres Tasikmalaya. Anggota baru ini terdiri dari 20 polisi wanita dan 76 pria.

"Sebelumnya mereka harus berjalan kaki dari Mako Polres Tasikmalaya ke Lokasi Gunung Galunggung, sampai akhirnya diberi baret dan mandi kembang," jelas Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Susnadi SIK, di lokasi acara, Sabtu sore.

Menurut Susnadi, dalam kegiatan ini, Bintara Remaja terbagi tiga regu dan tiga pos rute untuk berjalan kaki menuju pos-pos yang di tentukan. Tak hanya berjalan kaki, para anggota polisi baru ini melakukan latihan merayap di air, lumpur dan alan bebek serta berguling.

"Jarak yang harus ditempuh sekitar 50 kilometer dengan jalan kaki," kata dia.

Dalam arahannya di hadapan polisi baru itu, Susnadi menambahkan, tradisi pembaretan ini dilaksanakan merupakan tradisi yang harus dilakukan apabila ada Bintara Remaja yang akan memulai tugas di Polres Tasikmalaya. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara senior dengan junior juga untuk tetap menjaga kekompakan di antara anggota Polres Tasikmalaya.

Pada acara itu juga dilaksanakan pemilihan kakak asuh untuk bintara remaja yang memilih senior-seniornya untuk dibimbing dalam pelaksanaan tugas. "Intinya acara bina tradisi ini untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi anggota antara senior dan junior," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com