Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tahan 38 Penyerang Masjid Az-Zikra

Kompas.com - 13/02/2015, 02:30 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Kepala Polres Bogor AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengatakan, pihaknya telah mengamankan 38 orang yang diduga menyerang Masjid Az-Zikra pimpinan Ustaz Arifin Ilham yang terletak di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

"Ada 38 terduga pelaku penyerangan. Kita sudah amankan semuanya. Saat ini mereka tengah menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik," ujar Sonny, Kamis (12/2/2015).

Ia mengatakan, penyerangan dipicu tulisan di spanduk yang dinilai menyinggung sebuah aliran agama. Akibat penyerangan itu, seorang penjaga masjid, Faisal Salim, menderita luka-luka.

Sonny menjelaskan, kelompok yang menyerang Masjid Az-Zikra itu berniat mengonfirmasi tulisan yang terdapat di spanduk. Namun, karena tak berhasil menemui para jemaah masjid, akhirnya seorang penjaga masjid menjadi sasaran.

"Ya, ada satu orang korban menderita luka-luka akibat dianiaya. Ia kini sudah menjalani visum untuk keperluan bukti," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, para terduga pelaku penganiayaan itu sedang menjalani proses pemeriksaan di ruang penyidik. Bahkan satu kompi anggota Brimob dikerahkan di Mapolres Bogor untuk berjaga-jaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com