Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat di Semarang, "Runway" Bandara Ahmad Yani Sempat Tergenang

Kompas.com - 12/02/2015, 23:00 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang dari siang hingga malam, Kamis (12/2/2015), membuat sebagian pusat kota tergenang banjir. Genangan terlihat di kawasan Simpang Lima Semarang hingga sepanjang jalan utama di Kota Semarang.

Ketinggian air setiap titik genangan bervariasi. Di Jalan Pahlawan Semarang, misalnya, terdapat genangan air setinggi 20 sentimeter. Jalan-jalan protokoler juga tak luput dari genangan meski intensitasnya berbeda-beda.

Hujan yang lebat sempat membuat landasan pacu Bandara Ahmad Yani tergenang banjir. Namun, berkat penanganan yang baik, genangan di bandara bisa teratasi dengan baik.

General Affair and Communication Section Head Bandara Ahmad Yani Semarang, Anom Fitranggono, mengatakan, hujan lebat memang sempat menyebabkan landasan tergenang air. Namun, runway pesawat baik saat take off maupun landing tidak mengalami masalah berarti.

"Runway Bandara Ahmad Yani hingga saat ini aman, tidak ada pesawat yang gagal landing atau take off," kata Anom kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis malam tadi.

Pihaknya memastikan kondisi bandara masih aman dan tidak terjadi genangan air yang cukup berarti. Ia juga membantah kabar bahwa landasan pacu yang terkena banjir hingga menyebabkan beberapa maskapai penerbangan gagal landing. Pihaknya juga membantah ada pesawat yang berputar-putar di atas zona bandara menunggu landasan pacu normal kembali.

"Sementara ini tidak ada masalah. Drainase kami masih sangat baik untuk mengatasi genangan yang ada. Tidak ada pesawat yang gagal landing," tandas Anom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com