Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendarai Nissan Juke, Siswa SMP Renggut 2 Nyawa

Kompas.com - 12/02/2015, 01:52 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Seorang siswa SMP di Kota Bengkulu berinisial CC (15) mengemudikan mobil Nissan Juke, menabrak empat sepeda motor, dan menewaskan dua pengendara. Kejadian maut itu terjadi di sekitar obyek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Rabu (11/2/2015).

Dua pengendara sepeda motor yang tewas ditabrak itu adalah Hairatul Syadiah (19), mahasiswa Poltekkes; dan Eliza (20), mahasiswi Universitas Dehasen. Kedua korban tewas baru saja selesai berlari di kawasan tersebut pada sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, tetapi tak tertolong.

"Saat kejadian, posisi sepeda motor kami berada paling depan. Saat ditabrak, kami tidak sadar lagi, apa yang terjadi," kata salah seorang korban, Nanang, Rabu.

Saat itu, kedua korban berniat ingin pulang dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Mereka berjalan beriringan dengan tiga sepeda motor lainnya. Saat berjalan beriringan, secara mengejutkan, Nissan Juke yang dikendarai CC dari arah berlawanan mendadak berputar arah dengan kecepatan tinggi. Nissan Juke menghantam sepeda motor Nanang yang berboncengan dengan Feri, mahasiswa IAIN.

Lantaran tidak terkendali, Nissan Juke juga menghantam sepeda motor Hairatul, yang berboncengan dengan Eliza. Mereka berkendara di belakang sepeda motor Nanang. Kedua korban pun langsung terkapar di tempat.

Setelah itu, Nissan Juke yang dikendarai CC juga menghantam dua sepeda motor lainnya yang berada di belakang sepeda motor milik Hairatul. Kedua sepeda motor itu dikendarai Chika (22), mahasiswa Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu dan Febby (22). Kendati demikian, keduanya hanya terluka.

CC saat ini masih dirawat di rumah sakit karena terluka di beberapa bagian kaki. Sementara itu, mobil Nissan diamankan di Polres Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com