Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pulang "Diantar" Lambaian Turis-turis Malioboro

Kompas.com - 11/02/2015, 13:50 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Situasi berberda terjadi ketika Presiden Joko Widodo meninggalkan Hotel Inna Garuda tempat digelarnya Kongres Umat Islam Indonesia, Rabu (11/2/2015).

Di awal kedatangannya, Joko Widodo disambut aksi demo yang digelar Gebrakan Perempuan Indonesia Antikorupsi di depan Gedung Agung. Namun ketika meninggalkan tempat penyelengaraan kongres, para wisatawan yang mengetahui ada rombongan Presiden kontan berjajar di pinggir jalan.

Ketika melihat mobil berplat merah nomer RI 1 para wisatawan serentak melambaikan tangan dan meneriakan nama Joko Widodo. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," ucap turis sambil melambaikan tangan ke arah mobil Presiden.

Tanto, wisatawan asal Purbalingga mengaku tahu ada Presiden di salah satu hotel di Jalan Malioboro, bertanya kepada salah satu petugas yang menjaga aksi demo di depan Gedung Agung. "Penasaran, kok ada polisi banyak lalu saya tanya. Ternyata ada Pak Jokowi," ujar Tanto saat ditemui di depan Hotel Inna Garuda.

Tanto mengaku senang melihat Presiden RI ke 7 ini, sebab ini baru pertama kali. "Saya dari selatan jalan ke utara (Malioboro). kok ada banyak orang berkumpul di pinggir jalan ternyata Pak Jokowi mau lewat, ya terus ikut nunggu," ucap dia.

Usai iring-iringan Presiden Joko Widodo melintas, ratusan wisatawan yang berada di pinggir jalan lantas kembali melanjutkan wisatanya di Malioboro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com