Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Tewas Banjir Gresik Dapat Santunan Rp 5 Juta

Kompas.com - 09/02/2015, 15:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Tiga keluarga korban tewas akibat banjir Kabupaten Gresik, Senin (9/2/2015), mendapatkan uang santunan masing-masing sebesar Rp 5 juta. Uang santunan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di kantor Kecamatan Creme, Kabupaten Gresik.

Uang santunan Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jatim itu diterima masing-masing perwakilan keluarga korban banjir, Heni Pratama Putra (15), Sutris (17) dan M Martoni (21).

"Semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan keluarga korban," kata Gus Ipul seusai memberikan santunan.

Heni Pratama Putra (15), Sutris (17) dan M Martoni (21), warga Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, tewas terseret derasnya air banjir usai mencari ikan di kawasan Menganti. Mereka pulang melalui jalan pintas pematang sawah yang terendam banjir.

Saat di pematang sawah, ada seseorang terpeleset, yang lain akan menolong tapi ikut tercebur, dan di saat bersamaan, debit banjir naik dengan cepat yang akhirnya menyeret 8 orang. Lima orang berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lainnya tenggelam terseret banjir dan ditemukan tewas.

Lima korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Islam Cahaya Giri, Kringkang, Menganti, untuk mendapat perawatan, masing-masing Jainuri Eri Erianto (17), Rama (16), Angga (20), Andy Romadhani (18), serta Eko Tri Cahyono (29). [Baca juga: Banjir di Gresik, Ribuan Rumah Terendam, Tiga Warga Tewas]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com