Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Ferrari Polda Jatim Pinjaman dari Klub SNC

Kompas.com - 08/02/2015, 19:42 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com
- Dua mobil Ferarri yang dipakai Patroli dan Pengawalan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Patwal Ditlantas Polda Jatim) adalah mobil pinjaman.

"Namun, sejauh ini belum pernah dipakai mengawal. Baru sebatas dipakai pameran dan sebagainya saja," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Verdianto Iskandar Batticaca, Sabtu (7/2/2015) kemarin.

Menurut dia, dua supercar itu bulan milik Polda Jatim melainkan pinjam pakai milik anggota Surabaya Night Cruise (SNC), komunitas penggemar mobil sport yang selama ini intensif mendukung Ditlantas dalam program-program safety riding dan lainnya. Dua mobil ini difungsikan menjadi kendaraan Patwal sejak sejak dua pekan lalu. 

Selama ini memang banyak komunitas mobil dan motor yang kerap ikut andil dalam kegiatan-kegiatan Ditlantas termasuk komunitas Ferrari.

"Kali ini, kebetulan pas mau launching program Jatim Peka (Jawa Timur Peduli Keselamatan) 2015, ada Ferrari yang bisa kami pinjam," ungkapnya.

Kedua mobil yang dipinjam masing-masing tipe Ferrari California dan Ferrari 456. Ferrari California merupakan mobil sport delapan silinder seri terakhir yang dikeluarkan Ferrari pada 2014. Harga mobil sport jenis ini mencapai kisaran Rp 6,5 miliar.

Sedangkan seri 456 merupakan Ferrari keluaran tahun yang lebih lama. Bedanya, 456 memiliki 12 silinder sehingga jika dibandingkan dengan California, mobil ini lebih kencang.(M Taufik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com