Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu untuk AirAsia Bangkitkan Semangat Tim Basarnas

Kompas.com - 08/02/2015, 18:33 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Lagu ciptaan musisi Parepare, Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Rumah Balada Indonesia (RBI) Kota Parepare, Arif Setiawan, mendapat apresisasi dari Kepala Basarnas Sulselbar, Roki Asikin. Lagu tersebut berkisah tentang tragedi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

"Sungguh merupakan hal positif yang dilakukan penciptanya," kata Roki di Posko SAR Parepare, Minggu (8/2/2015).

Roki menilai, lagu yang diciptakan musisi Parepare itu bisa meningkatkan semangat Basarnas mencari serpihan dan potongan tubuh korban pesawat AirAsia yang jatuh di selat Karimata, 28 Desember lalu.

Roki mengaku sangat ingin mengunjungi dan menyaksikan lagu ini dibawakan langusng oleh penciptanya Arif Setiawan. Namun, itu baru bisa dilakukan jika pencarian Basarnas di laut Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan, dihentikan.

Lagu yang berjudul "Tragedi AirAsia" itu dibawakan di Sekretariat RBI Parepare, Teras Empang, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Minggu (25/1/2015) malam.

Arief Setiawan menciptakan lagu itu pada hari ketiga pasca kejadian. Dia mengaku prihatin kepada para korban, keluarga, juga anggota Basarnas yang tak kenal lelah mencari korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com