Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi Serahkan Dua Pucuk Senjata Api ke Polisi

Kompas.com - 08/02/2015, 14:54 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com - Relawan Jokowi menyerahkan dua pucuk senjata api kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, di kantor Jokowi Center Jalan Manekro, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Dua senjata ini diserahkan oleh relawan kita dari Aceh Barat dan Aceh Selatan,” kata Teuku Neta Firdaus, Ketua Umum Relawan Jokowi Center Aceh, pada acara coffee morning, Minggu (8/2/2014).

Neta menambahkan, dua pucuk senjata api jenis AK 56 dan Revolver ini merupakan senjata yang  sudah lama disimpan oleh relawan di Kabupaten Aceh Barat dan Aceh Selatan. Penyerahan senjata api ini dilakukan setelah mereka menyadari dapat memperburuk suasana yang sudah kondusif seperti sekarang ini.

“Karena merasa takut dan mengkonfirmasi kita makanya saya bilang bawa saja, tidak apa-apa. Tetapi kami tidak boleh menceritakan secara detail pemiliknya. Dua pucuk senjata api tersebut diserahkan oleh relawan Jokowi Center tiga bulan yang lalu dan dititipkan kepada Kapolres Aceh Barat, AKP Faisal Rivai (hari ini)," katanya

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi mengapresiasi langkah Relawan Jokowi Center yang menyerahkan dua pucuk senjata api langsung kepadanya. Husein mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki atau mengetahui keberadaan senjata api untuk segera menyerahkan secara sukarela kepada araparat keamanan,

“Hari ini kita sangat mengepresiasi kerja relewan Jokowi center di Aceh Barat yang telah membantu kita. Bagi warga yang menyerakahkan secara sukarela tidak akan kita proses," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com