Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Belasan Panah ke Sekolah, Pelajar SMP Diserahkan ke Polisi

Kompas.com - 07/02/2015, 17:49 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - MU, seorang pelajar SMP di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terpaksa digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat lantaran membawa belasan anak panah. Pelaku terjaring dalam razia tas para pelajar oleh sekolah, Sabtu (7/2/2015) pukul 10.00 Wita.

Pelajar kelas 3 SMP Negeri Sungguminasa ini terjaring razia pihak sekolah lantaran dicurigai akan ikut tawuran bersama teman-temannya seusai pulang sekolah.

"Saya sudah lama curiga, apalagi banyak anak dari luar sekolah sering datang ke sini," ujar Firdaus, salah satu guru SMPN Sungguminasa, seusai menyerahkan MU ke polisi.

Saat diperiksa di Polres Gowa, MU mengakui, belasan anak panah tersebut sengaja dibawanya untuk melindungi diri lantaran rekan-rekannya akan tawuran dengan pelajar SMA.

"Saya pinjam sama teman, memang saya bawa karena kata teman mau tawuran sebentar," kata MU.

Kini, kepolisian Gowa masih melakukan penyelidikan atas kasus kepemilikan senjata panah ini.

"Pihak sekolah yang menghubungi kami dan langsung kami jemput untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan. Sebab, sekarang ini banyak aksi kriminal yang melibatkan pelajar," jelas Iptu Hasyim, kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com