Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Saling Ejek, Dua Warga Bangkalan Ditembak

Kompas.com - 06/02/2015, 18:42 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Aksi penembakan oleh warga sipil kembali terjadi di Bangkalan Madura, Kamis (5/2/2015) kemarin. Dua warga Desa Kombangan, masing-masing M (34) mengalami luka tembak di punggung dan R (20) mengalami luka di kaki. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Penyebabnya, hanya karena saling ejek saat mengendarai motor. Pelaku penembakan diduga dua orang, yakni Dirman dan Mustain, warga Desa Katol Barat, Kecamatan Geger, Bangkalan.

"Mustain kemarin malem menyerahkan diri ke Polres Bangkalan, diantar salah satu wakil anggota DPRD Bangkalan. Sementara Dirman, sampai saat ini masih diburu polisi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Jumat (6/2/2015) sore.

Aksi penembakan, lanjut Awi, dipicu masalah sepele. Sehari sebelumnya, pemuda Desa Katol Barat dan Kombangan itu saling ejek dan adu mulut saat berkendara motor.

"Esok harinya, puluhan massa Desa Katol Barat dengan membawa senjata tajam dipimpin pelaku Dirman, menyerang warga Desa Kombangan," ungkapnya.

Untuk menjaga aksi balasan, dan menjaga keamanan, saat ini di lokasi dua desa tersebut diterjunkan satu SSK satuan Brimob Polda Jatim, dan satu SST satuan Dalmas Polres Bangkalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com