Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunggu Ibu-ibu, Menteri Khofifah Minta Maaf

Kompas.com - 06/02/2015, 10:49 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Ingin melihat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah dari dekat, kerumunan ibu-ibu yang sebagian besar adalah warga miskin di Samarinda, rela menunggu sejak pukul 07.30 Wita di Kantor Baznas, Kalimantan Timur.

Kedatangan Khofifah ke Kantor Baznas dalam agenda kunjungan bazar kesehatan dan penyaluran zakat untuk 200 warga miskin di Samarinda. Seorang ibu, Mutiah, mengaku ingin bertemu Khofifah sama seperti keinginannya bertemu Presiden Joko Widodo.

Meski tidak masuk dalam 200 orang penerima zakat, Mutiah tetap setia menunggu Khofifah.
"Saya enggak papa nunggu dari pagi, yang penting bisa lihat ibu menteri. Sekarang ketemu menteri dulu, nanti kapan-kapan mudahan bisa ketemu Pak Jokowi," kata Mutiah.

Senada, Siti Nurlailah juga tengah menunggu Khofifah. Dia berdecak kagum saat melihat Khofifah duduk sangat dekat dengan warga miskin yang menjadi undangan zakat Baznas.
"Ibu menterinya cantik. Saya mau foto-foto kalau dibolehkan," kata dia.

Sementara itu, Khofifah sempat meminta maaf atas keterlambatannya datang ke Kantor Baznas. Agenda yang dijadwalkan pukul 08.00 wita itu molor hingga pukul 10.00 wita.

"Saya minta maaf, karena datangnya paling akhir. Jangan bersedih, barang siapa yang datangnya paling awal akan mendapat pahala. Saya yang datangnya paling akhir tidak dapat pahala. Yang dapat pahala adalah orang-orang yang menunggu dengan ikhlas," kata Khofifah di tengah-tengah sambutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com