Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Kepala Daerah Berebut Kursi Gubernur Bengkulu

Kompas.com - 05/02/2015, 16:13 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Setidaknya ada tujuh kepala daerah di Provinsi Bengkulu yang bakal berebut kursi Gubernur Bengkulu dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, ketujuh kepala daerah itu adalah, Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah sebagai petahana, Wagub Sultan B.Najamudin, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Imron Rosyadi, Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, Bupati Kepahiang Bando Amin C.Kader, Bupati Rejang Lebong Suherman, serta satu Bupati Musirawas, Ridwan Mukti dari Provinsi Sumsel.

Namun, dari ketujuh kepala daerah yang membidik kursi gubernur baru Ridwan Mukti yang telah mendapat dukungan dari partai politik yakni PKB, PDIP, PKPI dan Hanura dengan total 14 kursi.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwansyah mengemukakan, saat ini belum dapat dipastikan kapan Pilkada serentak dapat dilaksanakan. "Saat ini final jadwal Pilkada masih tergantung revisi UU yang saat ini digarap DPR, " kata Irwansyah saat dikonfirmasi via telpon, Kamis (5/2/2014).

Sebelumnya KPU Provinsi Bengkulu mengagendakan Pilkada serentak di daerah itu pada 16 Desember 2015, serentak dengan enam kabupaten lainnya. Namun bila bergeser menjadi Februari 2016 maka akan ada satu pemilihan gubernur dan delapan bupati di Provinsi Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com