Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Garuda yang Tergelincir Masih Teronggok di Bandara Lombok

Kompas.com - 04/02/2015, 13:25 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Pesawat Garuda Indonesia jenis WAT-ATR seri 700 dengan nomor penerbangan GA7040 yang tergelincir di Bandara Internasional Lombok di Praya, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga siang ini masih teronggok dan belum dipindahkan.

Menurut General Manager Angkasa Pura Airports Bandara Internasional Lombok, Pujiono, saat ini pesawat masih berada di lokasi tergelincir dengan posisi roda ambles ke tanah dan badan pesawat menempel di tanah.

"Yang jelas roda ambles dan badannya sudah menempel di tanah," kata Pujiono, Rabu (4/2/2015).

Menurut Pujiono, kondisi tanah di kanan maupun kiri runway merupakan tanah lumpur. Hal inilah yang menyebabkan semua roda pesawat ambles ke tanah dan sulit untuk dipindahkan ke landasan.

Pujiono pun menjelaskan, tim KNKT, tim evakuasi dari Bali, dan pihak Garuda Indonesia telah berada di lokasi tergelincirnya pesawat untuk mempersiapkan proses pemindahan. "Tim dari Bali ini sudah kita informasikan kondisi tanah demikian. Mudah-mudahan tim ini bisa segera menganalisis alat apa saja yang akan digunakan dan bagaimana mengevakuasinya," kata Pujiono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com