Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Polisi dengan Panah, Dua Anggota Geng Motor Diringkus

Kompas.com - 03/02/2015, 23:02 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dua anggota berandalan bermotor di Makassar diringkus polisi, Selasa (3/2/2015). Mereka mengancam akan menyerang polisi berpakaian preman dengan panah dan parang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi menceritakan, dua anggota unit khusus Polsekta Rappocini, Ipda Theodorus Echael dan Bripka Hariyanto Bora saat itu berpatroli di Jalan Yusuf Dg Ngalling berpapasan dengan kawanan geng motor yang datang dari arah Jalan Monumen Emisaelan.

"Enam pelaku berboncengan tiga motor langsung mengancam dua polisi berpakaian preman dengan menggunakan panah dan parang. Anggota mengeluarkan tembakan dan mengejar para pelaku. Dua pelaku ditangkap yakni Alimuddin (19) warga Jalan Tamalate dan Fitriawan (19) warga Jalan Tidung 9. Sedangkan empat orang lainnya kabur," katanya, Selasa malam.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita anak panah dari tangan Fitriawan. Keduanya kemudian digiring ke Polsekta Rappocini guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Adapun teman-teman pelaku yang melarikan diri, yakni Taufik warga Jalan Toddopuli 1, Yulianto warga BTN Minasaupa Blok M yang menggunakan parang, Angga dan Adul, keduanya warga Jalan Toddopuli," ungkap Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com