Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Benarkan Informasi soal Pesawat GA7040 Tergelincir di Bandara Lombok

Kompas.com - 03/02/2015, 20:31 WIB
LOMBOK, KOMPAS.com — Pesawat Garuda Indonesia GA7040 PK-GAG rute penerbangan Denpasar-Lombok-Ujung Pandang tergelincir ketika mendarat di Bandara Internasional Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/2/2015) sekitar pukul 17.53 Wita.

General Manager Perseroan Terbatas (PT) Garuda Indonesia (Persero) Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmadi, yang dihubungi Antara, membenarkan informasi mengenai peristiwa tersebut.

"Benar ada pesawat kami yang tergelincir, tetapi belum diketahui penyebab pastinya. Saya sedang mengumpulkan informasi dari lapangan," katanya.

Pesawat yang membawa 29 penumpang—terdiri dari 28 penumpang dewasa dan satu bayi—tersebut tergelincir dari taxi runway 13 sehingga keluar dari bahu runway sejauh 20 meter arah selatan.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot Capt Richard William.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Semua penumpang selamat dan sudah dievakuasi, meskipun pesawat tergelincir hingga keluar runway.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Garuda Indonesia GA7040 jurusan Denpasar-Lombok dilaporkan tergelincir di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/2/2015). Laporan ini disebutkan dalam akun Twitter @indoflyer milik Indoflyer.net, komunitas pencinta dunia penerbangan di Indonesia. [Selengkapnya baca: Pesawat Garuda Indonesia Dilaporkan Tergelincir di Lombok]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com