Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Wajahnya Ditempelkan di Gambar Tubuh Telanjang, Sulastri Lapor Polisi

Kompas.com - 03/02/2015, 19:47 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Sulastri, warga RT 3 RW 1, Desa Bulugede, Kecamatan Patebon, Kendal Jawa Tengah, melapor tetangganya, Teguh Waluyo ke Polres Kendal, Selasa (3/2/2015). Ia menuding Teguh membajak foto wajah Sulastri lalu menempelkannya ke foto wajah perempuan lain yang telanjang.

Foto wanita tanpa busana yang seolah-olah Sulastri itu kemudian diunggah ke Facebook dan akun dirinya di-tag, sehingga bisa dilihat oleh teman-teman korban.

Sulastri melapor ke Polres Kendal dengan didampingi suaminya. Ia mengaku melaporkan Teguh karena ulah pria itu membuatnya sangat malu meski foto porno itu bukan miliknya.

“Kejadiannya pada 31 Desember 2014 lalu. Ia mengunggah foto tidak senonoh berupa foto wanita bugil orang lain yang diedit dan menggantinya dengan wajah saya. Di foto tersebut juga diberi tulisan seolah-olah sebagai gadis panggilan. Saya merasa dipermalukan dan dicemarkan karena saya tidak seperti itu," kata Sulastri usai melapor.

Menurut Sulastri, banyak temannya di Facebook yang memberi komentar miring terkait dengan gambar tersebut, sehingga ia merasa malu dan seperti tidak mempunyai harga diri.

Kasus itu kini sedang didalami oleh Polres Kendal. Penyidik akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com