Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Cekcok dengan Pacar, Ita Bakar Diri hingga Tewas

Kompas.com - 02/02/2015, 17:48 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS,com - Seorang wanita bernama Nur Matwa alias Ita (30), diduga membakar diri setelah bertengkar dengan sang pacar di kamar kos Nur di Jalan Bunga Sorume, Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Korban yang sering mangkal di kafe kawasan Teluk Kendari itu dilarikan ke Rumah Sakit Santa Ana, Kendari, namun nyawanya tak tertolong. Ita menghembuskan nafas terakhir setibanya di rumah sakit tersebut. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Kapolsek Kemaraya Inspektur Satu (Iptu) Alfin menjelaskan, sebelum kejadian, korban sempat meneguk minuman keras (miras) bersama pacarnya, Budi, dan dua orang rekan korban yang lain.

"Kejadiannya, Minggu (1/2/2015) pukul 19.00 Wita di kamar kos korban. Dua rekannya sudah pulang, mereka sempat cekcok," ungkap Kapolsek Kemaraya Kendari, Senin (2/2/2015).

Menurut Alfin, Budi dalam kondisi mabuk berat sehingga tidak mengetahui persis kronologi kejadiannya.

"Berdasarkan pengakuan ibu pemilik kos, sempat mendengar suara ledakan dalam kamar dan anak korban mendobrak pintu kamar kosnya yang terkunci dari dalam, ternyata korban sudah tersulut api," jelasnya.

Korban diduga bakar diri karena di dalam kamar kosnya tercium bau minyak tanah. 

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematian korban, penyidik sudah memeriksa lima orang saksi dalam kasus ini," katanya.

Kelima saksi yang sudah diperiksa tersebut salah satunya ialah Budi, pacar korban. Satu orang pemilik kos dan dua rekan yang sama-sama ikut pesta miras di kamar korban.

"Lokasi kejadian sudah diberi garis polisi, korban merupakan warga Kabupaten Konawe Kepulauan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com