Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polairut Sisir Tiga Perairan, Cari Puing AirAsia QZ8501

Kompas.com - 01/02/2015, 20:18 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com - Hari kedua tim SAR gabungan, Basarnas, Tagana, dan Polairut kembali melakukan pencarian puing-puing AirAsia QZ8501. Pencarian difokuskan perairan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dan Majene, Sulawesi Barat.

"Hari ini kami melakukan pencarian dari Parepare, Sulawesi Selatan, hingga Majene, Sulawesi Barat. Sementara Polirut Polda Sulsel, melakukan pencarian di tiga kabupaten kota, yaitu di Perairan Kota Parepare, Perairan Kabupaten Barru, dan perairan Kabupaten Pinrang," jelas Mustari, Kasi Potensi SAR Makassar, di Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare, Minggu (1/2/2015).

Menurut Mustari, hal itu dilakukan karena diduga kuat serpihan dan korban pesawat naas AirAsia QZ8501 terbawa arus ke perairan tiga Kabupaten/Kota ini.

Dalam pencarian ini, Polairut Polda Sulsel kerap menyambangi nelayan di tengah laut. Mereka mengimbau nelayan jika melihat hal-hal yang mencurigakan saat melaut, segera melaporkan pada Posko BNPD di Palbuhan Cappa Ujung, Kota Parepare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com