Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Bus Blong di Perkampungan Padat, Satu Orang Tewas Terlindas

Kompas.com - 01/02/2015, 16:13 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com — Rem bus yang sedang diperbaiki Wahyono (60) di bengkelnya tiba-tiba melaju ke perkampungan padat penduduk di Kartasura, Sukoharjo, Minggu (1/2/2015) siang. Wahyono meninggal dunia karena terlindas bus tersebut.

Warga Sanggrahan dan Krapayak, Kartasura, Sukoharjo, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, bus melaju kencang dari arah Selatan, tepatnya dari bengkel milik Wahyono, menuju ke utara menyisir jalan kampung. Laju bus tidak tekendali dan menabrak beberapa tembok rumah milik warga dan juga tembok kompleks Keraton Kartasura.

Setelah menabrak tembok keraton, bus oleng dan akhirnya menabrak teras rumah milik Sarmi (50). Sarmi dan keluarganya sempat keluar dari rumah sebelum bus tersebut menabrak rumah mereka.

"Saya dengar suara gemuruh, kencang sekali. Lalu saya keluar dan melihat bus milik Wahyono nabrak beberapa tembok, lalu rumah saya. Saya lihat Wahyono terjatuh sebelum menabrak rumah saya," kata Sarmi kepada Kompas.com, Minggu (1/2/2015).

Wahyono yang mengemudikan bus tewas setelah terpelanting dan terlindas roda belakang bus sebelumnya dia perbaiki.

Pengamatan Kompas.com di lokasi, bus melaju tak terkendali sejauh 500 meter. Diduga bus mengalami rem blong dan Wahyono tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Petugas kepolisian segera tiba di lokasi dan memindahkan bangkai bus. Sementara korban meninggal dunia segera dibawa ke Rumah Sakit Yarsis untuk divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com