Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto "Selfie" Gadis Belia Tanpa Busana Hebohkan Warga

Kompas.com - 01/02/2015, 15:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Gunung Kidul mendadak dihebohkan dengan beredarnya foto selfie seorang gadis belia dengan kondisi bugil di sebuah kamar. Diduga gadis belia itu masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Wonosari.

Dalam foto itu tampak seorang gadis belia sedang berada di sebuah kamar mandi. Ia memegang tongkat narsis (tongsis) warna silver dengan tangan kanannya. Sambil bergaya centil, gadis belia tanpa busana itu melakukan selfie.

Informasi yang berkembang, foto selfie di kamar mandi menggunakan tongsis itu pertama kali dijadikan foto profil oleh seorang siswi di akun Facebook-nya. Setelah diunggah, foto tersebut lantas beredar luas di masyarakat, baik melalui ponsel maupun jejaring sosial.

Foto selfie tanpa busana gadis belia berambut panjang itu langsung menghebohkan warga Wonosari, Gunung Kidul. "Kabar-kabarnya awalnya di DP Facebook. Saya dikirimi seorang teman kemarin malam," ujar Hari (18), salah satu remaja Wonosari, Minggu (1/2/2015).

Hari mengungkapkan, foto gadis belia tanpa busana itu saat ini sudah beredar luas di jejaring sosial. Ia pun tidak mengetahui siapa yang awal mulanya mengambil dan menyebarkan. "Saya tahu dari omongan teman-teman dan orang kalau ada foto bugil beredar," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonosari Komisaris Kuswanto mengatakan akan menelusuri foto gadis belia tersebut. Ia pun meminta agar para orangtua melakukan pengawasan terhadap anak agar peristiwa seperti itu tidak terjadi kembali.

"Akan kita telusuri, siapa gadis belia yang berada di dalam foto itu. Agar tidak terjadi lagi, perlu kerja sama dari semua pihak, termasuk orangtua," kata Kuswanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com