Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Orang Tersambar Petir di Tasikmalaya, 2 Tewas, 3 Kritis

Kompas.com - 31/01/2015, 21:22 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Lima orang tersambar petir di Kampung Leuwidahu Kaler, Kecamatan Indihiang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (31/1/2015) sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam insiden itu, dua korban tewas dan tiga lainnya kritis. Tiga orang itu kemudian dilarikan ke RSU Tasikmalaya.

Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kejadian itu bermula ketika lima orang itu berteduh di sebuah gubuk usai melakukan aktivitas di persawahan sekitar.

"Tiba-tiba,  lima orang yang sedang berteduh dari hujan itu tersambar petir, dua orang tewas di tempat, tiga orang lagi kritis mengalami luka bakar," kata Pudjo kepada wartawan di Bandung, sore tadi.

Pudjo mengatakan, saat kejadian, wilayah Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Leuwidahu Kaler, Kecamatan Indihiang, memang diguyur hujan deras disertai petir menggelegar. "Ya, tadi sore di Tasikmalaya itu hujan deras dengan petir," kata dia.

Adapun, identitas korban tewas, adalah Dani Ahmad Yani dan Mohamad Yudit Herdiansyah. Sementara itu, korban kritis yang mengalami luka bakar, adalah Wawan, Andi dan Aceng. "Yang meninggal dunia langsung dibawa ke rumahnya masing-masing, dan yang tiga orang itu masih dalam penanganan di rumah sakit," kata Pudjo.

Atas kejadian ini, polisi mengimbau agar warga tidak keluar rumah dulu, sebelum hujan mereda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com