Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Posko Kecelakaan AirAsia Didirikan di Pelabuhan Parepare

Kompas.com - 31/01/2015, 19:08 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Menyusul penemuan mayat di perairan wilayah Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Basarnas setempat pun mulai melakukan pencarian intensif di lokasi tersebut, Sabtu (31/1/2015).

Pencarian dilakukan dengan menggunakan dua rescue boat. Basarnas Sulselbar dibantu tim gabungan SAR Tagana Parepare, Polairut Suppa dari Kabupaten Pinrang, mulai melakukan pencarian dari Pantai Parepare hingga Mamuju, Sabtu (31/1/2015).

“Kita mulai mencari dari Pantai Parepare, Sulawesi Selatan hingga ke Perairan Mamuju, Sulawesi Barat,“ kata Kepala Basarnas Sulselbar Roki Asikin, di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Posko pengaduan pun didirikan di dua dermaga Pelabuhan Nusantara dan Pelabuhan Cappa Ujung, Parepare. “Diharap para nelayan di wilayah Parepare serta Mamuju, jika ada benda mencurigakan di laut, harap melaporkan ke Posko, atau kantor polisi terdekat,“ kata Roki Asikin.

Perairan Pinrang dan Mejene merupakan fokus utama pencarian, sebab diduga masih ada korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yang hanyut terbawa arus hingga ke daerah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com