Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Mamuju Temukan Kursi dan Tabung Damkar AirAsia QZ8501

Kompas.com - 31/01/2015, 08:56 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com — Serpihan pesawat yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501 kembali ditemukan nelayan sekitar dua kilometer di perairan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (30/1/2015) petang. Serpihan tersebut berupa kursi bertuliskan "Air Bus A-320", tabung pemadam kebakaran, dan karpet hitam berukuran 1 x 1,5 meter yang diduga pelapis pintu pesawat.

Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagiyanto mengatakan, serpihan tersebut ditemukan oleh nelayan saat memasang pukat di sejumlah titik di perairan Mamuju, sekitar dua kilometer dari bibir pantai. Mereka kemudian melaporkan penemuan tersebut ke polisi setempat. Barang yang diduga milik AirAsia tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Mamuju untuk diamankan

"Dari sejumlah ciri yang ditemukan, kita berkeyakinan serpihan pesawat ini milik AirAsia," ujar Eko, Jumat.

Kapolres menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Sulselbar dan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Untuk sementara, barang yang ditemukan ini masih disimpan di Markas Polres Mamuju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com