Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Iskandar Muda Tak Persoalkan TNI Terlibat dalam Ketahanan Pangan

Kompas.com - 31/01/2015, 08:21 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Peran TNI bagi masyarakat, khususnya Aceh, salah satunya adalah mendukung penuh swasembada pangan tercapai dalam tiga tahun mendatang. Penegasan itu disampaikan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bireuen, Jumat (30/1/2015).

Menurut Agus, sebuah wilayah atau negara dapat dikatakan makmur apabila masyarakatnya sejahtera. Dia mendukung penuh program pemerintah, khususnya Aceh, untuk meningkatkan swasembada pangan.

"Biar dibilang ngapain TNI ikut campur dalam bidang ketahanan pangan, tak masalah bagi saya karena kemakmuran masyarakat juga berdampak pada membaiknya stabilitas politik," kata Agus, Jumat.

Pangdam mengajak masyarakat untuk melihat bagaimana tetangga negara Indonesia banyak yang kaya raya, tetapi belum merdeka sepenuhnya. Belajar dari itu, ia berharap kerja sama dari berbagai pihak, baik Polri maupun pemerintah, agar bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk mendukung swasembada pangan ini, nantinya akan ada dukungan traktor, bibit, serta pupuk bagi masyarakat," tambahnya.

Khusus untuk dukungan bantuan pupuk, Pangdam Iskandar Muda tak lupa berpesan kepada kepolisian agar mengawasi penyaluran bantuan itu hingga sampai kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com