Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polair Polda Papua Barat Selamatkan 2 ABK asal Filipina di Perairan Raja Ampat

Kompas.com - 31/01/2015, 06:19 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Satuan Polisi Perairan Polda Papua Barat telah menyelamatkan dua warga negara Filipina yang ditemukan di sekitar perairan Wayag, Raja Ampat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara, Sabtu (31/1/2015), mengakui bahwa kedua warga negara Filipina itu merupakan anak buah kapal (ABK) KM Sila yang dihantam ombak hingga kapal tenggelam.

"Kedua ABK itu ditemukan anggota saya saat melakukan patroli di sekitar kawasan Wayag pada Jumat (30/1/2015)," katanya.

Kedua warga negara Filipina yang berhasil diselamatkan adalah Carli Imiyenis (40) dan Fernand Intia (43) yang mengaku tinggal di Kalumpang General Santos Philipina.

Dari keterangan para korban diketahui KM Sila yang dinakhodai Pedro itu membawa 11 ABK dan mengalami kecelakaan pada 21 Januari lalu.

Brigjen Pol Waterpauw menambahkan keduanya tidak mengetahui dengan pasti di mana posisi kapal saat mengalami kecelakaan.

"Saat ini, keduanya dibawa ke Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Mereka nantinya akan diserahkan ke pihak imigrasi," tambah mantan Waka Polda Papua itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com