Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Jawa Timur Targetkan Menang Pilkada di 8 Kabupaten

Kompas.com - 30/01/2015, 19:37 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur memastikan akan mengusung calon sendiri tanpa koalisi pada pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) di delapan kabupaten/kota. Kedelapan kabupaten/kota tersebut antara lain Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Tuban.

“Insyallah di delapan kabupaten/kota tersebut, kita (PKB) pasti akan mengusung kader sendiri,” tegas Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq seusai menghadiri acara Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Jember, Jumat (30/1/2015).

Menurut Thoriq, sapaan akrab Thoriqul Haq, untuk kabupaten/kota lain yang juga akan menggelar Pilkada pada tahun 2015 dan 2016, PKB menargetkan bisa mengusung calon wakil bupati.

“Untuk daerah lain, kami tidak menargetkan untuk bupatinya, tetapi wakil bupati. Kami akan sharing dengan partai lain,” katanya.

Dia optimistis PKB akan mampu menang di 8 kabupaten/kota di Jawa Timur. “Kami optimistis akan menang, sebab kami sudah mempersiapkan dan berkonsentrasi untuk melakukan konsolidasi di internal partai,” imbuh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum, mengatakan, forum muscab yang digelar Jumat hari ini, selain mengagendakan memilih ketua yang baru, juga akan dijadikan momentum untuk merekomendasikan calon bupati yang akan diusung PKB pada pilkada mendatang.

“Nantinya pengurus anak cabang (PAC) di tingkat kecamatan akan mengusulkan nama-nama calon yang akan diusung pada pilkada,” katanya.

Nama- nama yang muncul kemudian akan dikirim ke DPP PKB melalui pengurus DPW Jawa Timur, untuk mendapatkan rekomendasinya.

“Jadi keputusannya ada di tangan DPP, kami hanya melaksanakan perintah saja,” pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com