Putus Cinta, Turis Asal Polandia Gantung Diri di Sorong - Kompas.com

Putus Cinta, Turis Asal Polandia Gantung Diri di Sorong

Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono
Kompas.com - 30/01/2015, 19:33 WIB
Shutterstock Ilustrasi

JAYAPURA, KOMPAS.com — Seorang wisatawan berkebangsaan Polandia, Weronika Aleksandra Osinski (22), ditemukan tewas tergantung di sebuah pohon di belakang kantor Pertamina Sorpus, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (29/1/2015).

Kepala Kepolisian Resor Sorong Kota AKBP Kamarudin Ritonga mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 15.20 WIT.

Personel Polsek Sorong Kota yang datang ke lokasi kejadian mendapati Weronika sudah lemas tergantung di pohon akasia. Setelah diturunkan, lanjut Ritonga, jenazah lalu dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong untuk diotopsi.

“Dari hasil otopsi tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh Weronika,” ujar Ritonga yang dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (30/1/2015).

Dia menjelaskan, dari keterangan saksi mata, Weronika sempat berusaha bunuh diri, tetapi dicegah warga yang melihat.

“Ia lalu bersembunyi. Setelah suasana sepi, ia kembali memanjat pohon. Warga yang melihat mencoba mencegah, tetapi Weronika langsung lompat dalam kondisi leher terikat,” ujar Ritonga.

Saat ini, jenazah Weronika masih disemayamkan di Sorong didampingi kakaknya, Thomasz M Osinski, yang lebih dulu berkunjung ke Sorong. Ritonga mengatakan, Thomasz menduga adiknya bunuh diri akibat putus cinta dengan pacarnya dan juga terlibat pertengkaran dengan kedua orangtuanya.

“Dari pengakuan Thomasz, adiknya sempat menceriterakan sebelum berangkat ke Sorong, Weronika sempat bertengkar dengan orangtuanya dan kekecewaannya karena putus cinta dengan pacarnya,” ungkap Ritonga.

Weronika diketahui sebagai penumpang kapal pesiar Ephoria yang sejak 27 Januari lalu sandar di Pelabuhan Jembatan Puri, Sorong.

PenulisKontributor Kompas TV, Alfian Kartono
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM