Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Korban AirAsia QZ8501 Ditemukan Menyebar di Perairan Sulsel hingga Sulbar

Kompas.com - 30/01/2015, 16:55 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Jasad korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 ditemukan dari perairan Kalimantan, hingga wilayah Sulawesi Barat dan Selatan. Dalam pencarian, Jumat (30/1/2015) hari ini, tim Basarnas yang dibantu warga sekitar kembali menemukan dua jasad.

Koordinator tim SAR Sulbar Muh Rizal, Jumat (30/1/2015) menyebutkan, jasad yang tersisa hanya tulang belulang terbungkus sisa pakaian itu ditemukan di Perairan Banggae, Majene. Satu mayat lainnya ditemukan di Perairan Pinrang, Sulawesi Selatan.

Jasad yang ditemukan di Kecamatan Banggae,langsung dibawa ke kamar jenazah RS Majene untuk dikremasi. Sementara, jenazah yang ditemukan di Pinrang, langsung dibawa ke kamar jenazah RS Lasindrang, Pinrang.

Selanjutnya, jasad itu akan diteruskan ke posko utama kecelakaan pesawat AirAsia di Surabaya, Jawa Timur, untuk kepentingan otopsi. Dengan temuan ini, berarti sudah enam jasad yang ditemukan di Perairan Sulawesi Selatan-Barat.

Mayat-mayat itu terseret arus dari lokasi jatuhnya pesawat di perairan selatan Kalimantan, ke Perairan Majene dan Pinrang. Sejauh ini, empat korban di antaranya ditemukan tanpa identitas, serta kondisi mayat yang rusak.

Dua korban lainnya, Saiful Rahmat, warga Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan Joe, warga asal Surabaya, telah dikirim di posko utama untuk kepentingan otopsi tim DVI Mabes Polri di Surabaya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com