Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang 20 Jam, Siswa SMP Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Kompas.com - 30/01/2015, 16:29 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Hijir Ismail (13), warga Dusun Jatia, Desa Salajangki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang hanyut di sungai Kassibumbung pada Kamis (29/1/2015) pukul 12.00 akhirnya ditemukan tewas, Jumat (30/1/2015) sekitar pukul 08.00 Wita.

Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Abdul Rahman Daeng Sija dan Suriati Daeng Tino ditemukan oleh tim gabungan Search and Rescue (SAR) sudah mengapung dalam keadaan berdiri.

Jasad siswa kelas 1 SMP Negeri 2 Bontonompo Selatan ini langsung dibawa ke rumah duka dan disambut isak tangis pihak keluarga. Kedua orangtua korban bahkan tak sadarkan diri tak kuasa melihat jasad anaknya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi dan hanyut ke sungai saat mencari kepiting.

"Iya, memang ada riwayat penyakit epilepsi dan kemarin memang sendiri pergi cari kepiting," kata Asrul Daeng Naba, salah seorang keluarga korban.

Tim medis dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesma) Bontonompo Selatan menemukan luka robek pada mulut korban. Diduga luka itu akibat membentur bebatuan saat terseret arus sungai.

"Memang ada darah di mulutnya mungkin kena batu karena kencang sekali air," papar salah seorang tim medis.

Hijir terseret arus Sungai Kassibumbung, Dusun Jatia, Desa Salajangki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Kamis (29/1/2015) kemarin. Dia diduga terjatuh saat mencari kepiting di sungai tersebut. [Baca juga: Cari Kepiting di Sungai, Bocah SMP Hilang Terseret Arus]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com