Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Serpihan Pesawat AirAsia Diidentifikasi untuk Dikirim ke Polda Sulselbar

Kompas.com - 29/01/2015, 18:16 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Puluhan serpihan yang diduga bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan oleh nelayan pada Kamis (29/1/2015) siang mulai diidentifikasi petugas di aula Mapolres Majene, Sulawesi Barat.

Sejumlah barang seperti koper berisi alat kosmetik, monitor pesawat, bagasi hingga dinding bagian dalam pesawat ditemukan di dua titik, yakni perairan Batu Roro dan Batu Kaku, Kecamatan Tubo dan Cendana, Kabupaten Majene.

Kapolres Majene AKBP Mohamad Ridwan mengatakan, barang-barang yang diduga bagian pesawat AirAsia ini akan segera dikirim ke Mapolda Sulselbar, lalu dikirim ke posko utama di Surabaya untuk proses identifikasi.

Selain serpihan pesawat, polisi juga mengirimkan potongan mayat berjenis kelamin perempuan ke Mapolda Sulselbar untuk diidentifikasi tim DVI Mabes Polri. Jasad perempuan yang sudah tak utuh tersebut adalah jenazah ketiga yang ditemukan di Majene sejak dua hari terakhir.

“Hari ini satu potongan mayat kembali ditemukan. Selain itu petugas juga menemukan puluhan serpihan pesawat yang diduga milik AirAsia,” ujar AKBP Mohamad Ridwan.

Sementara itu, proses penyisiran untuk mencari korban AirAsia Rabu hari ini dihentikan dan akan dilanjutkan kembali Jumat (30/1/2015) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com