Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Sipil Ditembak di Lanny Jaya, Satu Eskavator Dibakar

Kompas.com - 29/01/2015, 10:13 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Seorang warga dan seorang pekerja proyek PT Nirwana ditembak kelompok bersenjata tidak dikenal di Kampung Popome, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (29/1/2015).

Kepala Bidang Humas, Kepolisian Daerah Papua, Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan penembakan yang dilakukan kelompok bersenjata tak dikenal terjadi di Kampung Popome, Distrik Balingga, sekitar pukul 06.00 WIT.

Dalam kejadian itu Gurik Murib (25), aparat Kampung Popome mengalami luka tembak di lengan kanan serta Markus (26) operator ekskavator terkena mengalami luka di bagian kepala, terkena serpihan peluru.

“Dua orang terluka dalam penyerangan kelompok bersenjata tak dikenal tersebut. Selain itu, mereka juga membakar eskavator milik PT Nirwana,” kata Patrige melalui telepon selulernya.

Pasca kejadian itu, menurut Patrige, aparat kepolisian dari Polres Lanny Jaya sudah datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pengejaran pelaku. Sementara dua warga yang menjadi korban penembakan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jayawijaya sekitar pukul 09.50 WIT. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com