Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Jokowi Mau Lewat, Siswa SD di Simalungun Senangnya Bukan Main

Kompas.com - 27/01/2015, 11:58 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 091622 Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menyatakan kegembiraannya dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah mereka, Selasa (27/1/2015).

Meski cuma lewat dari depan sekolah, anak-anak SD ini dengan antusias melakukan persiapan. "Kami siapi bendera merah putih. Nanti kami kibari di depan sekolah, pas Pak Presiden lewat," kata Najwa, siswa kelas 5.

Najwa menyebut, mereka diberitahu guru pada Senin kemarin, bahwa Presiden RI Joko Widodo akan datang dan lewat dari depan sekolah. "Kami dikabari guru, katanya Presiden lewat jam 1 siang dari depan sekolah kami," kata Najwa diamini teman-temannya.

Sekolah Najwa memang persis di depan Jalan Raya Perdagangan meunju Sei Mangkei, di mana Presiden Jokowi akan meresmikan operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mendarat di Medan sekitar pukul 10.00 Wib. Dari sana Presiden menuju Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, sebelum kemudian menuju Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun.

"Kami gembira pak presiden lewat. Paling tidak kibari bendera sampaikan selamat datang," ujar Najwa lagi.

Sementara itu, guru SD tersebut, R br Pasaribu mengatakan, pihaknya sengaja mengabari anak-anak bahwa Presiden akan datang dan melintas di depan sekolah. "Anak-anak senangnya bukan main. Mereka lalu siapkan bendera merah putih kecil, untuk dikibari saat beliau lewat," kata Pasaribu.

Meski aktivitas belajar nantinya sudah bubar, anak-anak tetap akan bersabar menunggu Presiden melintas. "Belum tentu dalam lima tahun ini beliau datang lagi ke Simalungun, makanya anak-anak gembira bukan main," kata Pasaribu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com