Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMS-an dengan Orang Lain Saat Bercinta, Wiwit Dibunuh Pacarnya

Kompas.com - 26/01/2015, 12:58 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Jajaran Polsek Denpasar Selatan menangkap pembunuh Wiwit Sri Wahyuni (27). Pelaku tak lain adalah pacar korban sendiri, yaitu Munir Panjiadi (38) alias Agus Munir.

Pembunuhan dilakukan di kamar kos korban, di Jalan Tukad Yeh Aya, Denpasar, pada Kamis (15/1/2015) lalu pada pukul 17.00 Wita.

"Pelaku ditangkap di Banyuwangi atas dasar informasi keberadaan tersangka dari teman-teman tersangka sendiri. Petugas Polsek Denpasar Selatan dan anggota Polresta Denpasar di-back-up oleh Polsek Sempu Banyuwangi akhirnya bisa menangkap tersangkanya," Kata Kapolres Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo di Denpasar, Bali, Senin (26/1/2015).

Djoko juga menyampaikan bahwa modus kejahatan ini ialah karena cemburu. Saat pelaku dan korban sedang bercinta di kamar kos, lanjutnya, korban berkomunikasi dengan orang lain melalui SMS. Hal ini membuat pelaku marah. Pelaku lalu memukul korban dengan menggunakan kunci inggris.

"Tersangka memukul kepala korban dengan menggunakan kunci inggris dan membekap mulut korban dengan kain pantai. Selanjutnya, setelah korban meninggal, tersangka mengambil barang-barang korban. Barang bukti yang diamankan di antaranya kunci inggris, kain pantai yang sudah berlumur darah, pakaian korban, sepeda motor milik tersangka, tas wanita milik korban, dompet milik korban beserta isinya, perhiasan korban, dan barang milik korban lainnya," ungkap Djoko.

Tersangka diduga melakukan tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain dan atau pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com