Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies: Ini Sejarah Pertama Kali Saya Berdiri di Mimbar Gereja

Kompas.com - 25/01/2015, 19:20 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan mengaku bangga karena diberikan kehormatan untuk berdiri di atas mimbar gereja saat menyampaikan sambutan kepada jemaat di Gereja Sinar Kasih, Ambon, Minggu (25/1/2015) sore.

"Saya sering ke gereja. Saya sering berdialog, tetapi baru kali ini saya berdiri di mimbar gereja," ungkap Anies disambut tepuk tangan ratusan jemaat yang memadati gereja tersebut.

Menurut Anies, berdiri di atas mimbar gereja baru pertama kali dilakukannya. Karena itu, dia mengaku hal tersebut akan menjadi sejarah yang tak akan dilupakannya. Dia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga gereja yang telah memberikan sebuah kehormatan dan sejarah baru baginya.

"Ini baru pertama kali saya berdiri di atas mimbar. Jadi, seumur hidup saya akan ingat selalu bisa berdiri di atas mimbar gereja ini," ujarnya.

"Berdiri di mimbar gereja ini yang pertama, jadi pertama itu bukan kedua kalinya, pertama itu baru sekali," kata Anies yang kembali disambut tepuk tangan para jemaat.

Dalam kesempatan itu, Anies memuji masyarakat Maluku yang mampu keluar dari kemelut konflik kemanusiaan yang pernah terjadi. "Konflik itu bukan barang baru, tapi yang sangat luar biasa masyarakat di Maluku mampu melahirkan kedamaian dengan caranya sendiri," pujinya.

Dia juga meminta agar warga di Maluku terus menjaga persaudaraan yang telah dibangun selama ini dengan saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi kebinekaan dan kemajemukan yang ada.

"Negeri kita ini sangat mejemuk dan satu unsur yang sangat penting bahwa kita adalah satu saudara. Yang luar biasa itu di Maluku kita bisa sama-sama menyaksikan hadirnya kedamaian," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com